Program KKN Tematik Stunting tersebut telah diikuti oleh lebih dari 10.000 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengatakan terdapat sebanyak 2.500 mahasiswa yanng terlibat upaya percepatan penurunan stunting melalui program Kedaireka Matching Fund.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek Nizam mengatakan pihaknya terus mendukung untuk percepatan penurunan angka stunting melalui berbagai program termasuk Kedaireka Matching Fund.

“Ditjen Diktiristek senantiasa mendukung berbagai upaya untuk percepatan penurunan angka stunting,” katanya di Jakarta, Rabu.

Selain program Kedaireka Matching Fund, Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek juga memiliki program bernama Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Stunting.

Ia mengatakan program KKN Tematik Stunting tersebut telah diikuti oleh lebih dari 10.000 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia.

Upaya Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek untuk berkontribusi menurunkan stunting ini pun mendapat penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan ini merupakan apresiasi BKKN terhadap dukungan dan komitmen Ditjen Diktiristek dalam pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan stunting.

Penghargaan ini, kata dia, menjadi pemicu semangat bagi jajaran Ditjen Diktiristek untuk berkomitmen dan mendukung percepatan penurunan stunting melalui berbagai program yang relevan.

Ia berharap melalui kerja sama dan kolaborasi antara BKKBN dengan mitra-mitranya dapat mempercepat penurunan angka prevalensi stunting di Indonesia.

“Saya yakin dengan gotong royong antara BKKBN dengan para mitranya dapat mempercepat laju penurunan angka stunting di Indonesia,” demikian Nizam.

Baca juga: Kemendikbudristek mendorong perguruan tinggi untuk bekerja sama mengatasi stunting

Baca juga: BKKBN-Kemendikbudristek berkolaborasi atasi stunting

Baca juga: Kemendikbudristek bermitra dengan pihak swasta untuk mengurangi stunting

Baca juga: BKKBN meminta mahasiswa KKN-TPK berkoordinasi untuk mengurangi stunting


Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023