Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic meminta para pemainnya untuk cepat bangkit dan fokus ke perebutan gelar Bundesliga setelah disingkirkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions pada Rabu.

Terzic ingin para pemainnya tidak terlalu lama meratapi kekalahan itu dan sekarang fokus ke pertandingan melawan Schalke 04 pada Minggu (12/3).

Dortmund mencatatkan 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi pada 2023 sebelum kalah 0-2 dari Chelsea dan tersingkir dengan agregat 2-1. Mereka menang 1-0 di leg pertama.

Baca juga: Chelsea ke perempat final Liga Champions usai atasi Dortmund

"Kami tahu kami dalam performa bagus (datang ke Chelsea). Namun, kepercayaan diri dan performa bagus tidak akan cukup," kata Terzic setelah pertandingan yang dikutip AFP.

"Jangan salah paham. Malam ini kami benar-benar kecewa," kata Terzic. "Namun, besok pagi kami akan berdiri, memulihkan diri dan pergi ke pertandingan berikutnya. Ini adalah derby besar bagi kami pada hari Sabtu."

Dortmund saat ini memuncaki klasemen Bundesliga dengan 49 poin, yang sama dengan Bayern Muenchen tetapi kalah selisih gol.

Baca juga: Kalahkan RB Leipzig 2-1, Borussia Dortmund naik ke puncak klasemen

Meski tersingkir dari Liga Champions, Dortmund masih memiliki peluang untuk meraih dua trofi musim ini. Mereka mencoba untuk meraih gelar Bundesliga pertama mereka dalam 11 tahun dan Piala Jerman setelah lolos ke babak delapan besar kompetisi itu.

"Pada akhir Mei kita akan melihat apa yang pantas kita dapatkan," kata Terzic. "Ini yang ingin kami lakukan. Kami tidak menginginkan apa pun begitu saja, tetapi kita akan lihat di akhir Mei."

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023