Jakarta (ANTARA) - Devin Booker mencetak 44 poin dalam satu pertandingan saat Phoenix Suns mengalahkan Oklahoma City Thunder dengan skor akhir 132-101 dalam laga NBA yang digelar di Footprint Center, Kamis WIB.

Selain mencatatkan 44 poin, Devin Booker juga menyumbang empat assist dan tiga rebound. Pemain Suns lain yang juga menyumbang angka cukup banyak dalam pertandingan itu adalah Terrence Ross 24 poin, Chris Paul 18 poin, dan Deandre Ayton 12 poin.

Sementara di kubu Thunder, Lindy Waters III menjadi pencetak poin tertinggi dengan 23 poin, Tre Mann 14 poin, Ousmane Dieng 12 poin, dan Josh Giddey 10 poin.

Dalam laga tersebut, Suns seharusnya memperkenalkan Kevin Durant yang baru diboyong dari Brooklyn Nets. Namun, bintang baru tersebut urung tampil lantaran mengalami masalah saat pemanasan sebelum gim dimulai. Durant juga diketahui baru selesai menjalani pemulihan cedera.

Baca juga: Kevin Durant cetak 23 poin debut, Suns menang 105-91 atas Hornets

"Seluruh kota sudah menunggu-nunggu, ini hari besar. Kita akan menjadwalkan ulang pestanya," kata Booker melansir laman resmi NBA, terkait batalnya pemain NBA All Star sebanyak 13 kali itu untuk debut bersama Phoenix Suns.

Pelatih Suns Monty Williams mengatakan akan mengevaluasi lebih lanjut mengenai cedera yang dialami Durant saat pemanasan.

"Kami akan melakukan pengecekan besok. Untuk saat ini, hanya pergelangan kaki yang terkilir dan kami tidak memiliki laporan resmi," kata Williams.

Suns, tim asal kota Phoenix Arizona tersebut telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut.

Saat ini, Suns berada di posisi empat klasemen NBA Wilayah Barat dengan 37 menang 29 kalah. Sementara Thunder di peringkat 11 dengan 31 menang 35 kalah.

Selanjutnya, Thunder akan berhadapan dengan New Orleans Pelicans pada Minggu (12/3), dan Suns akan menjamu Sacramento Kings di hari yang sama.

Berikut ringkasan pertandingan NBA lainnya pada hari ini:

Washington Wizards 120-122 Atlanta Hawks
New Orleans Pelicans 113-106 Dallas Mavericks
Boston Celtics 115-93 Portland Trail Blazers
Miami Heat 100-104 Cleveland Cavaliers
Denver Nuggets 96-117 Chicago Bulls
Los Angeles Clippers 108-100 Toronto Raptors

Baca juga: Suns bekuk Kings 129-109 meski tanpa bintang barunya

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023