Banda Aceh (ANTARA) - Bupati Aceh Singkil, Marthunis memperkenalkan sejumlah wisata potensial yang ada di daerah yang dipimpinnya tersebut 

"Selain Pulau Banyak, kabupaten yang dipimpinnya tersebut juga memiliki Wisata Jelajah Rawa Singkil, Pantai Cemara Indah, Pantai Teluk Bayu, Hutan Manggrove, Danau Anak Laot, Danau Bungara, Hutan Tropis Kuta Tinggi Lae Muntu dan Danau Paris," katanya di Banda Aceh, Kamis. 

Kabupaten Aceh Singkil, katanya mempunyai tematik pariwisata beragam mulai dari wisata alam dan heritage. Untuk heritage adalah Makam Syaikh Abdurrauf di Kilangan, Makam Orang Tua Syaikh Abdurrauf As Singkili, Desa Budaya Tanjung Mas dan beragam lokasi lainnya yang layak untuk dikunjungi.

Khusus wisata alam Pulau Banyak, katanya  menjadi destinasi unggulan yang layak  dikunjungi oleh setiap pelancong dalam dan luar negeri yang akan berwisata karena memiliki atraksi wisata menarik.

Menurut dia untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerahnya, pihaknya  terus menggencarkan promosi dalam berbagai kesempatan termasuk ke luar Aceh agar jumlah pelancong yang datang berlibur ke kawasan itu terus bertambah.

Selain itu,  pihaknya juga terus membangun kolaborasi dan sinergi dalam meningkatkan pariwisata di daerah tersebut sehingga potensi yang ada dapat dimaksimalkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita pahami bahwa sektor pariwisata memberikan dampak positif pada bidang ekonomi lainnya sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud di masa mendatang,” katanya.

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023