Jakarta (ANTARA) - Aktris Kesha Ratuliu mengatakan dirinya tak ragu untuk tetap mencoba ikut berpuasa pada Ramadhan tahun ini meski sedang hamil tujuh bulan.

"Pastinya aku akan coba dulu untuk berpuasa ya, karena kita enggak akan tahu kalau enggak coba. Jadi pasti tetap coba puasa," kata Kesha saat ditemui media di Jakarta, Kamis.

Meski demikian, Kesha mengatakan dirinya tidak akan memaksakan diri jika merasa tidak kuat saat berpuasa. Ia berkaca pada pengalamannya saat kehamilan pertama yang terpaksa tidak ikut berpuasa karena asam lambung.

Namun begitu, pemilik nama lengkap Sarasefeika Kesha itu mengaku bahwa di kehamilan anak keduanya kini, dia lebih menjaga asupan makanannya agar lebih sehat sehingga ia pun berharap asam lambungnya tidak kambuh agar bisa menjalankan puasa dengan lancar.

"Aku menjaga makan, apa yang aku konsumsi selalu aku lihat dulu ini bergizi atau enggak, sehat atau enggak, terus mengonsumsi susu kehamilan juga," ujar Kesha.

"Jadi untuk sekarang ini, karena asupan makanan yang aku konsumsi lebih sehat, mudah-mudahan sih asam lambungnya enggak kambuh, ya," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, wanita kelahiran 5 Juni 1998 itu mengungkapkan dirinya deg-degan untuk menyambut kelahiran anak keduanya.

Kesha mengatakan, dirinya berencana melahirkan anak keduanya secara sesar. Hal itu lantaran jarak dengan kelahiran anak pertamanya yang juga dilakukan secara sesar masih terbilang dekat, sehingga ia berusaha untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Deg-deg-an, karena meskipun ini anak kedua, apalagi ini insya Allah persalinannya secara sesar, jadi ada tindakan bedahnya, pasti deg-degan," katanya.


Baca juga: Kesha Ratuliu lebih jaga asupan makanan di kehamilan anak kedua

Baca juga: Kesha Ratuliu ajak kaum milenial vaksinasi HPV sebelum menikah

Baca juga: Kesha Ratuliu hadirkan produk "skincare" untuk cegah efek buruk gawai

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023