Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta dalam kurun waktu satu pekan mulai dari pengungkapan peredaran susu ganja hingga artis  Ammar Zoni tertangkap karena memakai narkoba.

Berikut rangkuman berita kriminal pilihan selama satu pekan.

1. Polrestro Jakarta Pusat gagalkan peredaran susu ganja

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro (Polrestro) Jakarta Pusat menggagalkan peredaran kemasan berlabel susu dengan isian serbuk ganja yang dapat diseduh dengan air, sebagai salah satu modus baru dalam transaksi narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin di Jakarta, Senin, menjelaskan pihaknya mengamankan 1.653 gram susu ganja yang dikemas menjadi delapan kemasan atau masing-masing berisi 200 gram susu ganja.

"Berdasarkan keterangan pelaku atau tersangka bahwa satu kotak, satu kemasan ini dicampur dengan air atau diseduh dengan air seperti orang membuat kopi," katanya.

baca di sini

2. Polda Metro tahan teman wanita tersangka penganiayaan di Pesanggrahan

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menahan AG (15), teman wanita tersangka MDS (20) yang melakukan penganiayaan terhadap D (17) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Dari hasil pemeriksaan kami kurang lebih enam jam, malam ini kami putuskan untuk melakukan penangkapan dan penahanan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Hengki menjelaskan, setelah melakukan pemeriksaan sejak pukul 11.00 WIB, AG ditahan di ruang khusus Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS).

baca di sini

3.Polda Metro Jaya ungkap motif pembunuhan yang dicor semen di Bekasi

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengungkap motif sementara pembunuhan yang dicor semen di Bekasi dengan tersangka P terhadap dua wanita YP (48) dan HP (47) pada Senin (27/2) adalah menyangkut persoalan utang piutang.

"Adanya masalah utang-piutang terkait bisnis jual-beli besi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Trunoyudo menjelaskan salah satu korban yakni HP tidak mengenal tersangka dan kebetulan hanya mengantarkan YP ke tempat P.

baca di sini

4. Polisi sebut ada tiga klaster rekonstruksi ulang kasus penganiayaan

Jakarta (ANTARA) - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan dalam agenda rekonstruksi ulang penganiayaan dengan tersangka MDS terhadap korban D akan dibagi menjadi tiga klaster.

Salah satu penyidik Ditreskrimum menjelaskan pembagian tiga klaster tersebut dimulai dari sebelum peristiwa MDS menganiaya D.

"Yang pertama kita akan memperagakan adegan, di mana mulai adanya rencana dari tersangka MDS dan anak AG," katanya di Jakarta, Jumat.

baca di sini

5. Ammar Zoni jadi tersangka penyalahgunaan narkoba

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan artis Ammar Zoni (29) sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Betul sudah ditetapkan jadi tersangka terkait kasus sabu," kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Ardhy menyebutkan, Ammar ditangkap bersama sopirnya berinisial M (35) dan rekan sopirnya R (37). Namun belum dirinci peran mereka dalam kasus ini.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023