Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Minggu (13/3) mulai dari kuota jamaah calon haji Indonesia akan diprioritaskan mendapat tambahan hingga adanya potensi bahaya di sisi barat laut Gunung Merapi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Menag: Indonesia prioritas dapat tambahan kuota jamaah haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebutkan bahwa Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al Rabiah akan memprioritaskan Indonesia untuk mendapat tambahan kuota jamaah calon haji.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Ahli: Ibu hamil perlu periksa NIPT deteksi kelainan genetik

Ahli kesehatan dr Dennis Jacobus, Sp.PK menyatakan pentingnya bagi ibu hamil muda memeriksa secara rutin, salah satunya Non-Invasive Prenatal Test (NIPT) guna mendeteksi kemungkinan terjadinya kelainan genetik pada janin.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Menko PMK: Kolaborasi lintas sektor kunci utama pencegahan zoonosis

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan koordinasi dan sinergi lintas sektor menjadi kunci utama dalam pencegahan dan pengendalian zoonosis dan penyakit infeksius baru.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Akademisi: Pemetaan risiko bencana perlu jadi prioritas

Akademisi dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Dr Indra Permanajati mengatakan pemetaan risiko bencana perlu menjadi prioritas terutama pada daerah-daerah yang rawan bencana.

Berita selengkapnya klik di sini

5. BPPTKG: Ada potensi bahaya di sisi barat laut Gunung Merapi

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) mengungkap adanya potensi bahaya di sisi barat laut Gunung Merapi.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023