Labuan Bajo (ANTARA) - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengajak masyarakat untuk mendukung persiapan penyelenggaraan ASEAN Summit yang dijadwalkan pada Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Untuk warga Manggarai Barat, mari kita ambil peran masing-masing dan harus benar-benar rasa dampak dari penyelenggaraan KTT Asean ke 42 di Labuan Bajo ini," kata Bupati Edistasius Endi di Puncak Waringin Labuan Bajo, Senin sore.

Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja selama dua hari, 13-14 Maret 2023 di Labuan Bajo untuk mengecek persiapan lokasi ASEAN Summit yang direncanakan berlangsung pada Mei 2023.

Kehadiran Kepala Negara itu disambut hangat oleh bupati yang akrab disapa Bupati Edi Endi di Puncak Waringin Labuan Bajo.

Bupati Edi pun mengajak masyarakat khususnya para petani dan pelaku UMKM untuk memanfaatkan momen tersebut.

Dia meminta mereka untuk menunjukkan produk berkualitas yang hendak dipamerkan selama kegiatan internasional itu.

"Selain tunjukkan barang yang berkualitas, mari jaga kebersihan, keamanan dan ketertiban, serta berlaku ramah terhadap siapa saja yang datang, baik tamu yang datang berwisata maupun yang datang mengikuti KTT Asean," kata Bupati Edi berpesan.

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan pengecekan kawasan Golo Mori yang menjadi lokasi penyelenggaraan ASEAN Summit 2023.

Presiden pun direncanakan meresmikan Jalan Lintas Labuan Bajo-Golo Mori dalam kunjungan kerjanya ke Manggarai Barat ini.

Baca juga: Presiden RI kunjungi Labuan Bajo cek lokasi ASEAN Summit

Baca juga: PLN NTT lengkapi personel dengan SOP pelayanan handal untuk KTT ASEAN

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023