Kalau kita di kantor PLN semua di UP3 ada, jadi jangan khawatir ya
Bandung (ANTARA) -
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat memastikan mobil listrik bisa digunakan untuk mudik pada momen Hari Raya Idul Fitri 2023 karena kini Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) telah tersebar di berbagai titik di Jawa Barat.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan di Jawa Barat sudah ada 109 SPKLU di berbagai titik, mulai dari di kantor PLN hingga di rest area jalan tol.
 
"Kalau kita di kantor PLN semua di UP3 ada, jadi jangan khawatir ya," kata Susiana di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Baca juga: PLN buka skema waralaba perbanyak stasiun pengisian kendaraan listrik
 
Menurutnya saat ini beragam produk mobil listrik sudah memiliki banyak utilitas. Hal itu pun, kata dia, menunjukkan jika kini pengguna mobil listrik sudah tidak sedikit.
 
"Kita kan tahu persis kalau pakai listrik lebih murah dari BBM ya, jauh banget ya, sudah hafal," katanya.

Di samping itu, menurutnya kini PLN UID Jawa Barat telah melakukan pemeliharaan terhadap fasilitas aliran listrik jauh hari sebelum bulan Ramadhan. Hal itu, kata dia, dilakukan guna meminimalisir gangguan listrik atau pemadaman.
 
Karena menurutnya di bulan Ramadhan itu pola aktivitas masyarakat itu berubah. Masyarakat, kata dia, memiliki aktivitas tambahan mulai dari kegiatan sahur dan ibadah di malam hari.
 
"Nanti pada saat di Lebaran Insya Allah tidak ada lagi gangguan yang menyebabkan pemadaman, karena kita sudah proteksi duluan," katanya.

Baca juga: PLN fokuskan pembangunan SPKLU dan "home charging" kendaraan listrik

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023