Semarang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia  akan mengoperasikan enam KA tambahan untuk masa angkutan Lebaran tahun ini dengan tujuan berbagai stasiun di wilayah Daerah Operasi (Daop) IV Semarang, Jawa Tengah.

Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang Ixfan Hendri Wintoko di Semarang, Senin, mengatakan penjualan tiket KA tambahan sudah mulai dilakukan pada hari ini melalui berbagai saluran penjualan resmi.

Keenam kereta tambahan tersebut meliputi KA Argo Sindoro tambahan tujuan Semarang-Jakarta, KA Argo Mutia tambahan tujuan Semarang-Jakarta, KA Sembrani tambahan tujuan Surabaya-Jakarta, KA Kertajaya tambahan tujuan Surabaya-Jakarta, KA Brantas tambahan tujuan Blitar-Jakarta, serta KA Ciremai tujuan Semarang-Bandung.

Menurut dia, KA tujuan Semarang-Jakarta, Semarang-Bandung, dan Surabaya-Jakarta menjadi pilihan paling favorit para calon penumpang.

Menurut dia, pengoperasian KA tambahan ini untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat pengguna angkutan massal ini untuk mudik Lebaran.

"Hadirnya KA tambahan ini merupakan bukti kesiapan KAI dalam menyiapkan transportasi bagi pelanggan yang akan melakukan perjalanan di masa Lebaran," katanya.

Adapun jumlah tiket KA jarak jauh untuk angkutan Lebaran yang sudah terjual mencapai 514 ribu dari total 1,5 juta tiket yang tersedia.

Menurut Ixfan, jumlah tersebut masih akan terus bertambah menyusul masih panjangnya masa penjualan tiket.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023