Labuan Bajo (ANTARA) - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi berharap akses jalan lintas Bajo-Golo Mori yang baru diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo di KM 16 Golo Mori, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, dapat memberi dampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat lokal.

"Kita menyambut dengan sukacita, tentu dengan diresmikan jalan ini, maka akses dari Labuan Bajo ke Golo Mori sudah tuntas," kata Bupati Edistasius Endi di Labuan Bajo, Selasa.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, 13-14 Maret 2023. Salah satu agenda kunjungan adalah meresmikan jalan Bajo-Golo Mori yang menjadi akses menuju kawasan MICE Golo Mori.

Baca juga: Presiden RI resmikan Jalan Bajo-Golo Mori di Labuan Bajo

Bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Presiden Jokowi, khususnya dalam kunjungan kerja ke Labuan Bajo untuk mengecek persiapan ASEAN Summit 2023 di daerah pariwisata super prioritas ini.

Bupati menyebut pemerintah pusat telah memperhatikan jalan tersebut dan membuka akses akomodasi bagi masyarakat.

Dia pun berharap pembangunan jalan sepanjang 25 km dengan anggaran Rp418 miliar itu bisa memberi dampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

"Tentu harapannya akan beri dampak luar biasa bagi perekonomian rakyat terutama industri di kawasan ini sehingga Labuan Bajo ini bisa maju dan jaya selalu," katanya menandaskan.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa jalan tersebut dapat memperbaiki konektivitas dalam rangka mengembangkan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas.

Ia berharap jalan itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan Labuan Bajo.

Selain meresmikan jalan, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga memantau kawasan MICE Golo Mori yang siap dijadikan lokasi kegiatan ASEAN Summit pada Mei 2023.

Ia menyebut beberapa titik lokasi telah siap, khususnya untuk mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas.

"Saya melihat beberapa venue sudah siap semuanya, tinggal sentuhan sedikit-sedikit," ucap orang nomor satu di Indonesia ini.

Baca juga: Bupati ajak masyarakat dukung persiapan ASEAN Summit di Labuan Bajo
Baca juga: Presiden Jokowi tinjau fasilitas KTT ASEAN di Labuan Bajo

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023