diduga saat itu korban tengah beristirahat di lantai dua berbahan kayu semi permanen
Jakarta (ANTARA) - Polisi menyebut seorang wanita berinisial BS (64) meninggal dalam peristiwa kebakaran di Jalan Rawa Simprug III, Lingkar Putri Hijau RT 07/RW 05, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup di dalam kamar mandi rumah yang terbakar.
 
"Satu korban jiwa wanita inisial BS diketemukan jam 06.30 WIB di dalam kamar mandi dalam kondisi tertelungkup," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa.
 
Widya menambahkan BS seketika itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati untuk penanganan lebih lanjut.
 
Kemudian, pihak kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dengan mendata korban, meminta keterangan kepada saksi, dan memasang garis polisi di tiga rumah terdampak kebakaran.
 
"Api berasal dari rumah milik ibu K yang ditempati oleh keluarganya sebanyak enam jiwa yaitu tiga orang dewasa dan tiga orang anak," tambahnya.
 
Sementara itu, Lurah Grogol Selatan, Andy Nurcahya menambahkan penyebab kebakaran diduga karena korsleting atau arus pendek listrik.
 
Kemudian, pihaknya juga membantu keluarga untuk memakamkan jenazah korban wanita BS serta membantu menyalurkan bantuan dari pihak BPBD DKI dan Dinas Sosial DKI Jakarta.
 
"BS ditemukan di lantai dasar oleh tim Gulkarmat yang diduga saat itu korban tengah beristirahat di lantai dua berbahan kayu semi permanen," tutupnya.
 
Sebanyak 60 personel Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan dikerahkan untuk menuju ke lokasi pukul 04.00 WIB dengan memulai memadamkan api pukul 04.10 WIB hingga selesai 05.35 WIB.
 
Adapun luas area tiga rumah yang terbakar, yakni berukuran 48 meter persegi (M2) dengan enam kepala keluarga (KK) atau 19 jiwa yang terdampak.
 
"Total kerugian yang ditaksir dari kebakaran ini mencapai kurang lebih Rp200 juta," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda saat dikonfirmasi.
Baca juga: Satu orang meninggal akibat kebakaran tiga rumah di Grogol Selatan
Baca juga: Personel Gulkarmat Jaksel berhasil padamkan kebakaran di Setiabudi
Baca juga: Legislator sebut perlu sinergi SKPD untuk pulihkan warga Plumpang

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023