mendiang BS dikenal sebagai muslimah yang taat, rajin ikut pengajian, dan sering bersedekah
Jakarta (ANTARA) - Al Quran dan buku Yasin ditemukan dalam kondisi utuh di salah satu rumah warga terdampak kebakaran inisial BS di Jalan Rawa Simprug III, Lingkar Putri Hijau RT 07/RW 05, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Kuasa Allah, Qadarullah," kata salah satu tetangga korban terdampak bernama Ratih saat ditemui, di Jakarta, Selasa.

Ratih mengatakan dirinya baru mengetahui penemuan Al Quran tersebut setelah melihat kembali rumah tetangganya yang terbakar itu.

Dalam kesempatan itu, ia juga merasa simpati dan turut mengucapkan belasungkawa kepada tetangganya mengalami patah kaki dan ada yang meninggal dunia.

Sementara itu, tetangga lainnya bernama Yusuf menambahkan mendiang BS dikenal sebagai muslimah yang taat, rajin pengajian, dan kerap bersedekah.

"Biasanya RT sering adakan pengajian daerah sini dan ibu BS selalu ikut," tutur pria berusia 60 tahun tersebut.

Yusuf menuturkan ketiga rumah terdampak itu yakni salah satu rumahnya yang terkena di bagian belakang, rumah ibu BS yang hangus terbakar, dan satu rumah kosong yang tidak dihuni warga lain.

Polisi menyebut seorang wanita berinisial BS (64) meninggal dalam peristiwa kebakaran di Jalan Rawa Simprug III, Lingkar Putri Hijau RT 07/RW 05, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup di dalam kamar mandi rumah yang terbakar.

"Satu korban jiwa wanita inisial BS diketemukan jam 06.30 WIB di dalam kamar mandi dalam kondisi tertelungkup," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa.

Widya menambahkan BS seketika itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati untuk penanganan lebih lanjut.

Kemudian, pihak kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dengan mendata korban, meminta keterangan kepada saksi, dan memasang garis polisi di tiga rumah terdampak kebakaran.

"Api berasal dari rumah milik ibu K yang ditempati oleh keluarganya sebanyak enam jiwa yaitu tiga orang dewasa dan tiga orang anak," tambahnya.
Baca juga: Polisi sebut seorang wanita meninggal akibat kebakaran Grogol Selatan
Baca juga: Satu orang meninggal akibat kebakaran tiga rumah di Grogol Selatan
Baca juga: Personel Gulkarmat Jaksel berhasil padamkan kebakaran di Setiabudi

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023