Jakarta (ANTARA) - PT Pos Indonesia menghadirkan Point Arena, yakni tempat berkumpulnya para "gamers" atau komunitas penggemar gim di Jakarta setelah sebelumnya sukses mengembangkannya di Bandung, Jawa Barat.

Point Arena di Jakarta yang berlokasi di Kantor Pos Mampang Jakarta Selatan tersebut, diresmikan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R. Djoemadi pada 11 Maret 2023 lalu.

"Ini adalah tempat kedua setelah di Bandung (diremikan Oktober 2022), namun kita tidak berhenti di sini dan kita akan kembangkan terus tempat-tempat seperti ini di kota lain," kata Faizal dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Melalui anak perusahaan, Pos Properti, lanjutnya, pihaknya menggandeng RevivalTV dalam pengembangan Point Arena sebagai wadah spesial komunitas gaming di Indonesia. Dari Point Arena ini diharapkan lahir para gamers andal, atlet e-sports, dan sekaligus enterpreneur di bidang gaming.

Baca juga: Pos Indonesia siap distribusikan bantuan pangan untuk atasi stunting

Point Arena merupakan salah satu destinasi anak muda yang memiliki ketertarikan di dunia gaming. Beragam fasilitas tersedia seperti area stage atau exhibition hall yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan acara seputar gaming dan lainnya.

Selain itu terdapat studio room yang bisa digunakan untuk aktivitas shooting, dan arena games lainnya seperti I-Café, VIP Room, PS5 dan dart game. Terdapat juga Racing Arena yang akan memberikan experience menarik untuk pengunjung merasakan sensasi balapan mobil bak pembalap profesional menggunakan racing simulator.

Faizal menegaskan Point Arena menjadi sebuah cara memperkenalkan brand Pos Indonesia yang sudah berusia 277 tahun kepada generasi milenial dan generasi Z. Pihaknya belum menargetkan dampak secara peningkatan revenue dan lain sebagainya.

"Tempat seperti ini membuat brand Pos Indonesia menjadi muda kembali. Jadi memang impactnya tidak langsung tapi kita kembali dicintai masyarakat, khususnya anak-anak muda, milenial, karena Pos Indonesia hanya dikenal oleh kaum kolonial atau orang-orang tua. Anak-anak muda tidak kenal dengan Pos Indonesia. Jangankan produknya, brand-nya aja tidak dikenal," katanya.

Baca juga: Posindo tegaskan komitmen akselerasi industri logistik kawasan timur

CEO RevivalTV Ahmad Syahndy menegaskan sangat bangga bisa bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan Pos Properti. Ia berharap Point Arena menjadi tempat ideal bagi gamers untuk bersenang-senang, mengikuti turnamen dan sekaligus mendapatkan penghasilan yang layak.

"Saya harap mulai dari dua cabang ini, kita terus membantu gamers di daerah lain untuk memberikan wadah bagi mereka berkembang dan menjadi suatu karir tetap bagi mereka," ujarnya.

Sementara itu Pebalap muda Akbar Rais turut melengkapi fasilitas di Point Arena dengan menghadirkan sejumlah simulator dari simulator mobil hingga pesawat.

"Mudah-mudahan dari simulator ini (lahir pebalap profesional), karena banyak juga pebalap kita di Indonesia yang berkembang melalui game simulator. Kita tidak bisa bilang game, tapi mendekati mobil riil. Ini menjadi pembibitan juga, kenapa di game-nya berbakat, kenapa tidak mencoba di mobil balap langsung," kata Akbar.

Baca juga: Pos Indonesia dukung film "Kartu Pos Wini Beralamat Surga"

Pewarta: Subagyo
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023