KPK sekarang lumayan lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengapresiasi program politik cerdas berintegritas terpadu, yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya bicara ke Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango untuk membuat sekolah yang lebih serius," katanya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, program politik cerdas berintegritas terpadu atau PCB merupakan bagian dari Sekolah Anti Korupsi yang dibentuk KPK saat ini.

Selain itu, Fahri mengapresiasi Ketua KPK Firli Bahuri yang saat ini berani bertindak rasional. Tidak seperti KPK sebelumnya, yang justru kerap berfiksi tentang korupsi.

Baca juga: Fahri Hamzah mendorong konsolidasi sistem terkait polemik TWK KPK
"KPK sekarang lumayan lebih baik," ujarnya.

Selama ini, kata Fahri, Firli kerap diserang oleh para petinggi KPK sebelumnya. Dia mengapresiasi sikap Firli yang tidak dendam dan fokus ke peningkatan kerja KPK.

"Firli nggak niat balas dendam walau diserang luar biasa, tapi dia tak ingin merusak institusinya. Saya usul agar KPK jangan jadi institusi balas dendam," katanya.

Hal itu disampaikan Fahri dalam diskusi daring yang diselenggarakan oleh Jakarta Journalist Center dengan tema sejarah hitam KPK: kriminalisasi, pembiaran dan penjegalan? di Jakarta, Rabu (15/3).

Dia juga mengapresiasi sikap Firli yang tidak ingin terlihat menonjol sebagai pahlawan pemberantasan korupsi.

"Nggak ada jagoan dalam lembaga negara ini, nggak ada lembaga negara privat karena semua bersifat publik. Lembaga penegakan hukum nggak bisa jadi jagoan, semua harus berkoordinasi sehingga dapat membangun sistem yang baik secara bersama," katanya menegaskan.
Baca juga: Fahri Hamzah: Indonesia harus susun ide pemberantasan korupsi sistemik

Pewarta: Fauzi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023