Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari kosmetik ilegal bernilai investasi Rp7,7 miliar disita BPOM di Jakarta hingga pemerintah targetkan 2.500 beasiswa dokter spesialis tahun ini.


1. Kosmetik ilegal bernilai investasi Rp7,7 miliar disita BPOM di Jakarta

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI menyita barang bukti kejahatan berupa produk kosmetik ilegal bernilai investasi Rp7,7 miliar di kawasan pergudangan Elang Laut, Jakarta Utara.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Kemenkes imbau masyarakat hindari transaksi jasa titip obat impor

Kementerian Kesehatan RI mengimbau masyarakat untuk mewaspadai produk obat-obatan yang diperoleh melalui jasa titip (jastip) barang dari luar negeri, sebab belum terjamin mutu dan keamanannya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Dinas Pendidikan: Tidak ada blacklist guru pengkritik Gubernur Jabar

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah X Jawa Barat Ambar Triwidodo memastikan tidak melakukan blacklist (memasukkan dalam daftar hitam) guru SMK Telkom Muhammad Sabil, pengkritik Gubernur Ridwan Kamil, dengan tetap mengaktifkan data pokok pendidikan (dapodik).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Tim SAR Gabungan temukan korban tenggelam di Sungai Progo Bantul

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan, menemukan Haryono (50) dalam keadaan meninggal di aliran Sungai Progo, wilayah Trimurti, Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, setelah tenggelam pada Rabu (15/3) sore.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Pemerintah targetkan 2.500 beasiswa dokter spesialis tahun ini

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengatakan pemerintah menargetkan pemberian beasiswa dokter spesialis bagi 2.500 dokter umum pada tahun 2023.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023