Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Profesi di bidang tata kelola teknologi informasi (TI), manajemen risiko, asuransi, dan keamanan siber ISACA Indonesia telah menetapkan kepengurusan baru untuk periode 2023-2025, dengan Syahraki Syahrir sebagai Presiden yang baru.

Sebagai presidem ISACA terpilih, Syahraki mengatakan akan meningkatkan kontribusi asosiasi dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Kita perlu berperan dalam regulator, kita juga perlu lebih dekat hubungannya dengan universitas, kita juga perlu menyentuh masyarakat umum secara luas untuk bagaimana kita bisa memberikan kontribusi terhadap pengembangan IT GRC, cybersecurity dan juga data privacy di Indonesia”, ujar Syahraki dalam rilis pers yang diterima, Sabtu.

Dengan kepengurusan baru, ISACA Indonesia akan memperkuat penerapan tata Kelola TI, keamanan siber, dan data pribadi di Indonesia karena hal tersebut akan menjadi kunci keberhasilan ekonomi Digital dalam menyongsong Indonesia 2045.

Untuk meningkatkan kemampuan para anggota, maka akan dilakukan berbagai kegiatan dengan melibatkan berbagai ahli yang merupakan anggota ISACA dari negara-negara lain.

“Selain itu, kami juga berencana mendorong sektor pendidikan untuk dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki pengetahuan dan kemampuan mumpuni dalam bidang tata kelola dan keamanan siber," ucap dia.

Daftar pengurus ISACA Indonesia periode 2023-2025 yakni Presiden Syahraki Syahrir, Wakil Presiden Harun Al Rasyid, Sekretaris Richi Aktorian, Bendahara Tjong Hendro, Direktur Keanggotaan Ibnu Fajar Sudibyo, Direktur Program Erikman Pardamean.

Selanjutnya Petugas Sertifikasi Anjar Priandoyo, Direktur Audit Carolina Handjaja, Direktur Komunikasi dan Pemasaran Veni Ferawati Nirmasari, Direktur Riset dan Pendidikan Audry Angga Adikara, serta Direktur Advokasi Tata Kelola dan Regulasi Nizar Fuadi.

ISACA telah berdiri sejak tahun 1967 dan mengelola lebih dari 150 ribu anggota, di lebih dari 80 negara di dunia. Sedangkan di Indonesia, ISACA terbentuk sejak tahun 1991, dan mengelola lebih dari 1.200 anggota dari seluruh daerah di Indonesia.

Baca juga: ISACA: Keamanan data tanggung jawab seluruh pihak

Baca juga: ISACA Indonesia gelar GRACS Summit 2022 hari ini

Baca juga: GRACS Summit 2022 soroti pentingnya "digital trust"

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023