Kami berharap penambahan stok ini dapat menurunkan harga telur ayam ras yang saat ini masih bertahan Rp31.600 per kilogram
Pangkalpinang, Babel (ANTARA) - Distributor bahan pokok di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah stok telur ayam ras 27,5 ton guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang tinggi menyambut puasa Ramadhan 1444 H.

"Kami berharap penambahan stok ini dapat menurunkan harga telur ayam ras yang saat ini masih bertahan Rp31.600 per kilogram," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Babel Tarmin AB di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menyatakan saat ini stok telur ayam ras yang ada sebanyak 21,1 ton tersebar di distributor Neneng 10 ton, Acan 8 ton, Akiun 3 ton dan hypermart 0,085 ton.

"Stok telur saat ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut puasa Ramadhan," ujarnya.

Baca juga: Babel menambah pasokan minyak goreng 372,9 ton

Baca juga: Babel melaporkan larangan ekspor logam timah ke Presiden Jokowi


Ia menyatakan saat ini harga telur ayam ras di Pasar Pembangunan Pangkalpinang masih bertahan Rp31.600 per kilogram atau Rp1.800 per butir. Sementara itu, harga telur ayam kampung bertahan tinggi Rp70.000 per kilogram atau Rp3.500 per butir.

"Kami ingin harga telur ini tetap terjangkau oleh masyarakat," katanya.

Menurut dia, dalam menjaga stabilitas harga telur ini, pihaknya bersama tim jejaring pangan daerah terus melakukan pengawasan pasokan, stok dan harga telur ke gudang distributor, pedagang pasar tradisional dan modern yang tersebar di kabupaten/kota.

"Kami terus berkoordinasi dengan distributor dan peternak di Pulau Sumatera serta Jawa dalam menjaga kelancaran pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat ini," katanya.

Baca juga: Bank Sumsel Babel bagikan deviden Rp322,87 miliar ke pemegang saham

Baca juga: Babel gencarkan operasi pasar tekan kenaikan harga beras

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023