Las Vegas (ANTARA) - Pameran dagang konstruksi terbesar di Amerika Utara resmi ditutup di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Sabtu (18/3) setelah menampilkan produk-produk inovatif dan tren industri permesinan dan konstruksi.

Dengan luas mencapai lebih dari 3 juta kaki persegi (sekitar 278 ribu meter persegi), pameran yang diberi nama CONEXPO-CON/AGG tersebut menarik lebih dari 2.400 peserta pameran dari 36 negara dan kawasan, menurut pihak penyelenggara.

Lebih dari 139.000 profesional di bidang konstruksi dan tenaga fluida dari 133 negara dan kawasan berpartisipasi dalam pameran dagang itu, yang diselenggarakan pada Selasa (14/3) hingga Sabtu.

"Inovasi-inovasi dalam industri konstruksi yang diluncurkan pada pekan ini akan membantu para profesional konstruksi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan berkelanjutan," ujar Phil Kelliher, Wakil Presiden Senior Caterpillar sekaligus kepala pameran CONEXPO-CON/AGG.

Pameran pada tahun ini menekankan bagaimana industri konstruksi berkembang untuk beradaptasi terhadap teknologi, produk, dan praktik yang berkelanjutan, mulai dari peralatan konstruksi bertenaga listrik dan hidrogen, hingga bahan-bahan yang lebih dapat didaur ulang serta peluang pengurangan limbah.

Banyak perusahaan peralatan konstruksi ternama China turut menghadiri pameran itu, termasuk Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG), Liugong Machinery Co., Ltd, Sany Group, dan Zoomlion Heavy Industry Science and Technology, demikian Xinhua.



Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023