warga minta ke pemerintah untuk dibangunkan hidran
Jakarta (ANTARA) - Ratusan petugas gabungan melakukan penertiban terhadap bangunan berupa toilet mandi, cuci, kakus (MCK) dan tempat tinggal di Jalan Kramat Pulo Dalam, RT 09 RW 06, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin.

Lurah Kramat, Agus Yachya menjelaskan penertiban bangunan ini dilakukan untuk pembangunan pompa hidran atas permintaan warga.

"Di sini cukup padat penduduknya, jadi warga minta ke pemerintah untuk dibangunkan hidran," kata Agus dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Agus menjelaskan bangunan MCK dan tempat tinggal tersebut berdiri di atas lahan milik Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Pusat.

Oleh karenanya, sekitar 150 petugas gabungan terdiri dari Sudin LH Jakpus, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat, PPSU, Polri dan TNI dikerahkan untuk melakukan pengamanan aset itu.

Adapun pembangunan pompa hidran ini menjadi penting karena lokasi tersebut padat penduduk dan untuk mengantisipasi kebakaran.

Ketua RW 06, Suryadi, menjelaskan keberadaan bangunan MCK dan tempat tinggal ini sudah lebih dari 15 tahun.

"Sudah lama ini bangunan berdiri di atas lahan pemerintah, namun warga di sini sudah tidak lagi gunakan MCK dan warga minta dibangunkan hidran mandiri," katanya.

Dalam penertiban itu, petugas menggunakan alat berat ekskavator untuk meluluhlantahkan bangunan.
Baca juga: Pemkot gelar simulasi pemadaman api di kawasan padat penduduk
Baca juga: Bareskrim ungkap rumah produksi ekstasi di kawasan padat Johar Baru
Baca juga: Heru kerahkan petugas untuk validasi data kemiskinan ekstrem Jakarta

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023