Kita (pemerintah) ada batas atas, apabila melampaui batas atas maka kami akan tegur dengan sanksi-sanksi yang tegas,
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi mewarnai pemberitaan kemarin yang masih layak untuk disimak kembali pada Sabtu, mulai dari Menteri Perdagangan yang menyebut anggaran buka puasa bersama dialihkan untuk rakyat hingga Menteri ATR sebut tak ada ampun bagi mafia tanah.
 
Berikut rangkuman selengkapnya:
 

Mendag sebut anggaran buka puasa bersama pejabat dialihkan untuk rakyat
 
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan bahwa anggaran buka puasa bersama Ramadhan tahun ini untuk jajaran pejabat negara dialihkan menjadi anggaran bantuan kepada masyarakat.
 
Simak beritanya di sini.
 
 
Menhub ingatkan maskapai tak naikkan harga tiket berlebihan saat mudik
 
Pemerintah meminta operator pesawat terbang atau maskapai tidak menaikkan harga tiket sewenang-wenang saat arus mudik terjadi di lebaran tahun ini.
 
Simak beritanya di sini.
 

Kemenhub siapkan tambahan pelabuhan untuk antisipasi lonjakan pemudik
 
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyiapkan tambahan pelabuhan sebagai titik keberangkatan agar tidak hanya berpusat di Pelabuhan Merak sebagai antisipasi lonjakan pemudik pada angkutan Lebaran 2023.
 
Simak beritanya di sini.
 
 
Kemenhub: Pendaftaran mudik gratis jalur darat bakal dibuka kembali
 
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan pendaftaran mudik gratis jalur darat yang mengangkut penumpang dengan bus dan sepeda motor dengan truk kemungkinan bakal dibuka kembali.
 
Simak beritanya di sini.
 
 
Menteri ATR/BPN: Tidak ada ampun bagi mafia tanah
 
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa tidak akan memberikan ampun bagi mafia tanah sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam memberantas pelanggaran.
 
Simak beritanya di sini.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023