Alhamdulillah, hari ini ada sembilan siswa/siswi diberangkatkan ke Malaysia untuk magang.
Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Sembilan siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri (SMKN) 1 Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) diberangkatkan magang ke Malaysia.

"Alhamdulillah, hari ini ada sembilan siswa/siswi diberangkatkan ke Malaysia untuk magang," kata Kepala SMKN 1 Sikur Hasbi Ahmad dalam keterangan tertulisnya di Selong, Sabtu.

Sembilan orang yang diberangkatkan tahap pertama magang ke Malaysia merupakan Jurusan Kuliner dan Usaha Layanan Wisata (ULW). Siswa tersebut akan magang di Hotel Nilai Sprongs yang merupakan hotel bintang 4.

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk anak-anak kita mengejar masa depannya yang cerah, menjemput takdir kesuksesan," katanya.

Hasbi juga memberikan ucapan terima kasih kepada Mr Kumar, perwakilan pihak perusahaan Malaysia yang datang langsung untuk mendampingi siswa/siswi SMKN 1 Sikur sampai tempat mereka magang.

"Kami ucapan terima kasih banyak, semoga kerja sama ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak kita maupun pihak perusahaan," katanya pula.

Ketua Komite SMK Negeri 1 Sikur Sayuti juga memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang mengirim siswa/siswi magang di negeri jiran Malaysia.

"Ini luar biasa, sebagai perwakilan orang tua merasa bangga kepada siswa yang terpilih untuk mencari pengalaman kerja dengan sistem magang ke Malaysia," katanya.

Sebagai orang tua, dirinya mengajak para orang tua untuk mendoakan dan mengikhlaskan serta memberikan motivasi maupun semangat kepada peserta magang, agar selalu komitmen dalam menjalani kesempatan kerjanya.

"Semoga anak kita bisa memberikan yang terbaik buat dirinya dan daerah," katanya lagi.

Kepala Cabang Daerah Dikbud NTB, Kabupaten Lombok Timur H Martua Hamonangan Nasution berpesan kepada para siswa yang mendapat kesempatan untuk magang di Malaysia, agar memanfaatkan momentum ini untuk menimba ilmu sebagai bekal dalam menjalani kehidupan ke depannya.

"Tidak semua yang mendapat kesempatan seperti ini, untuk itu manfaatkan kesempatan magang ini untuk belajar, terutama di bidang keterampilan dan keahlian yang dimiliki," katanya pula.
Baca juga: Mahasiswa Program Magang Malaysia Kunjungi IPB
Baca juga: FKIP UMPR tempatkan mahasiswa magang di Kedubes RI di Malaysia

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023