Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Borneo FC Akhyar Ilyas berharap pemain-pemain Pesut Etam memaksimalkan jatah libur yang mereka dapatkan.

Dikutip dari situs resmi Liga 1 Indonesia, Senin, diketahui para pemain Borneo FC mendapatkan libur hingga Rabu (29/3) mendatang usai menghadapi Arema FC, Jumat (24/3) lalu.

"Alhamdulillah semua elemen tim dapat jatah rehat. Semoga bisa dimaksimalkan dengan baik," terang Akhyar.

Selain pemain, tim pelatih turut mendapatkan jatah libur dan Akhyar mengatakan i berserta beberapa pemain tetap memilih untuk bertahan di Samarinda.

Menurutnya hal itu dilakukan agar mereka yang tetap bertahan di Samarinda dapat lebih matang menatap dua laga kandang terakhirnya pada kompetisi Liga 1 Indonesia.

Soal kebugaran pemain, Akhyar meyakini semua penggawa Borneo FC memiliki sikap profesional dan staf pelatih telah memberikan arahan untuk melakukan latihan individu selama berada di rumah.

"Kalau selama libur tidak ada kekhawatiran kebugaran menurun. Mereka semua mendapat menu latihan individu. Harapannya semoga bisa dijalankan dengan maksimal," terang Akhyar.

"Setiap pertandingan kami selalu ingin menang. Termasuk dua laga kandang yang tersisa pasti kami harus sapu bersih dengan tiga poin," pungkasnya.

Saat ini Borneo FC berada di posisi ke-4 Liga 1 Indonesia dengan torehan 51 poin dari 31 pertandingan dan selanjutnya mereka akan menghadapi Bali United pada pekan ke-32 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (3/4) mendatang.

Baca juga: Borneo FC bidik posisi tiga besar klasemen Liga 1 Indonesia
Baca juga: Kokohnya lini pertahanan Arema FC cegah Borneo FC raih kemenangan
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023