Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Selasa (28/3) mulai Penjabat Gubernur DKI akan memfasilitasi bedah rumah warga Kamal Muara hingga Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengagendakan diversi anak AG (15) secara tertutup.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Pj Gubernur DKI fasilitasi bedah rumah warga Kamal Muara

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memfasilitasi warga tidak mampu di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara agar dapat mengikuti program bedah rumah dari salah satu yayasan swasta.

"Program Bebenah Kampung dan Bedah Rumah ini adalah upaya baik untuk membantu masyarakat, khususnya dari keluarga kurang mampu secara ekonomi untuk membenahi rumah mereka," kata Heru di Jakarta, Selasa, saat melakukan peninjauan lapangan di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan.

Berita selengkapnya klik di sini

Pemkot Jakbar gelar buka puasa bersama di wihara Dharma Bhakti

Pemerintah Kota Jakarta Barat bersama pengelola Wihara Dharma Bhakti menggelar buka puasa bersama selama Ramadhan.

"Ini kegiatan yang digelar di wihara. Kolaborasi antara pengurus wihara dan Kecamatan Taman Sari," kata Camat Taman Sari, Agus Sulaiman, saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Agus mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperkuat rasa toleransi antara umat beragama, khusus umat Budha kepada umat muslim yang tengah menjalani puasa selama bulan Ramadhan.

Berita selengkapnya klik di sini

Wali Kota Jakut bebaskan korban kebakaran Plumpang pilih kontrakan

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim membebaskan korban kebakaran di Plumpang, Koja, Jakarta Utara memilih lokasi kontrakan yang akan dibiayai oleh PT Pertamina (Persero) selama tiga bulan.

"Bebas, mereka pilih mau dimana nanti dibayarin. Itu (kontrakan) mereka (korban kebakaran) yang mencari, nanti lapor ke Pertamina dan mereka yang akan membayar," kata Ali kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Sambungan pipa air bersih PAM Jaya di Kamal Muara tinggal dua RT

Sambungan pipa air bersih layanan Perumda PAM Jaya di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara tinggal RT 07 dan RT 012.

"Semua sudah. Tinggal RT07 sama RT012. RT07 sebenarnya sudah terpasang pipa, tapi belum sempurna, belum 100 persen, begitu. Kalau RT012 belum (dipasang pipa)," kata Lurah Kamal Muara Tahta Yujang di Jakarta, Selasa, usai mendampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyalurkan bantuan paket sembako.

Artinya, kata Tahta, sebagian besar RT di RW01 yakni RT11, RT10, RT05, RT06, RT04, RT03, RT02, RT01, RT09, dan RT08 serta seluruh RT di RW04 sudah terlayani air bersih perpipaan.

Berita selengkapnya klik di sini

PN Jaksel agendakan diversi anak AG secara tertutup pada Rabu

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengagendakan diversi anak AG (15) selaku anak yang berkonflik dengan hukum dalam kasus penganiayaan berat terhadap D (17) pada Rabu (29/3) pukul 10.00 WIB secara tertutup.

"Ketua PN Jakarta Selatan juga sudah mengeluarkan penetapan tanggal 27 Maret 2023 tentang pergantian hakim yang menangani perkara anak AG dari semula Saut Maruli Tua Pasaribu menjadi Sri Wahyuni Batubara," kata Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023