Beijing (ANTARA) - Pameran pariwisata di Kota Shanghai yang digelar dua kali pada tahun ini diperkirakan akan memperkuat pemulihan perekonomian nasional China.

"Kembalinya pameran berskala besar membuat kami yakin akan kemajuan industri pariwisata," kata General Manager BTG Homeinns Hotel Group Co Ltd Sun Jian kepada pers di Shanghai, Selasa (28/3).

Pameran pariwisata di Shanghai digelar di atas lahan seluas 600.000 meter persegi yang bisa mencakup enam tempat pameran utama, 90 forum dan pertemuan bisnis, dan 20 ajang kompetisi.

Pameran tersebut bakal diikuti sekitar 5.000 peserta.

Baca juga: CGTN: Analisis: Daya tahan ekonomi China tingkatkan prospek pemulihan global

Ajang di Shanghai itu digelar dua kali, yakni pada 28-31 Maret dan 29 Mei-1 Juni.

Sun yang merupakan pemimpin salah satu hotel berjaringan terluas di China itu menyebutkan peningkatan okupansi hotelnya di Beijing dan Shanghai pada Januari-Februari 2023 sebesar 30 persen dibandingkan Januari-Februari 2022.

Sejak akhir Desember 2022, otoritas China telah melonggarkan protokol kesehatan anti-COVID yang berdampak positif terhadap industri pariwisata setempat.

Tahun ini China menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen, lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu yang hanya 3 persen.

Baca juga: Pameran pariwisata di Shanghai indikasikan pemulihan ekonomi yang kuat

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023