perintah Allah tersebut harus kita jalankan tidak hanya dalam bulan Ramadhan
Banda Aceh (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak masyarakat Aceh untuk menjadi Muslim secara kaffah yakni menjalankan seluruh tuntunan Allah SWT.

“Mari kita menjadi Muslim yang kaffah dengan ikut menjalankan juga kesepakatan nasional yang telah dibangun oleh pendahulu bangsa ini,” kata Ma’ruf Amin di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu malam.

Dalam tausiah di Masjid Raya Baiturrahman sebelum melaksanakan Shalat Tarawih bersama Wapres menjelaskan Muslim kaffah itu adalah yang mengerjakan seluruh perintah Allah dan meninggalkan seluruh larangan.

“Semua perintah Allah tersebut harus kita jalankan tidak hanya dalam bulan Ramadhan, tapi juga sepanjang tahun dalam kehidupan sehari-hari, sehingga saat kembali kepadaNya dengan amal shaleh,” katanya.

Ia juga mengajak semua masyarakat untuk menjalankan syariat Islam sesuai dengan anjuran agama Islam serta tidak bertentangan dengan Negara Republik Indonesia.

Baca juga: Wapres shalat Tarawih bersama santri Ponpes An Nawawi Tanara di Banten
Baca juga: Wapres sebut Ramadhan momentum tingkatkan kualitas diri

Menurut dia syariah membawa kemaslahatan kebaikan kepada kehidupan masyarakat.

“Syariat itu adil, rahmat, kemanusiaan, kemaslahatan dan hikmah, karenanya syariat Islam yang harus kita jalankan secara penuh supaya kita menjadi Muslim yang kaffah,” katanya.

Ma’ruf Amin juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk memohon ampun kepada Allah dan ikut saling memaafkan serta saling menghargai.
​​​
Usai melaksanakan shalat tarawih berjamaah, Wapres ikut menyapa para jamaah yang hadir di Masjid Raya Baiturrahman dan langsung meninggalkan masjid bersama rombongan sekitar pukul 21.50 WIB.

Sebelumnya Wakil Presiden Ma'ruf Amin berangkat menuju Provinsi Aceh untuk kunjungan kerja sama dua hari, termasuk untuk melaksanakan shalat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Menggunakan pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737–400TNI AU, Wapres Ma'ruf Amin, Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh pada Rabu sekitar pukul 15.25 WIB.

Wapres dan rombongan yang tiba di Aceh disambut oleh Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki beserta Ibu Ayu Chandra Achmad Marzuki serta jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Aceh.

Baca juga: Pakar: Ramadhan momentum perkuat pendidikan karakter
Baca juga: Wakil Ketua Lesbumi: Puasa Ramadhan momentum tingkatkan ketakwaan
Baca juga: KemenPPPA minta orang tua lebih arahkan remaja untuk cegah tawuran


 

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023