... Pijakan iOS Apple untuk iPhone... pangsa pasarnya naik 0,9 poin menjadi 34,3 persen... "
Washington (ANTARA News) - Untuk sementara ini Apple bertengger di tempat kedua sebagai produsen telefon seluler paling laku di Amerika Serikat. Samsung di tempat pertama, berdasarkan satu riset pemasaran di negara itu.

Apple, yang hanya menjual telepon pintar, pindah ke tempat kedua di pasar Amerika Serikat untuk pertama kalinya, dengan pangsa pasar 17,8 persen, naik 1,5 persentase poin. comStore mencatat penjualan masing-masing merek selama tiga bulan yang berakhir pada Oktober kemarin.

Pijakan iOS Apple untuk iPhone tetap di tempat kedua, dan pangsa pasarnya naik 0,9 poin menjadi 34,3 persen, kata comScore.

Survei menunjukkan sistem Android Google menguat sebagai pijakan teknologi sistem operasi telepon pintar terkemuka, dengan pangsa pasar 53,6 persen, naik dari 52,2 persen.

Survei menemukan 121,3 juta di AS orang memiliki telepon pintar, atau 51,9 persen dari pasar ponsel. Samsung Korea Selatan adalah produsen teratas dengan pangsa pasar 26,3 persen, naik dari 25,6 persen pada periode sebelumnya.

Produsen lain Korea Selatan, LG menempati tempat ketiga dengan pangsa pasar 17,6 persen, diikuti Motorola sebesar 11 persen.

Pembuat BlackBerry, Research in Motion dari Kanada, pangsanya terlihat merosot lebih lanjut dari 9,5 persen menjadi 7,8 persen dalam periode tersebut. Dan Microsoft, yang merilis platform Windows Phone 8 pada akhir Oktober, pangsanya tampak menyusut menjadi 3,2 persen dari 3,6 persen.

(A026/A011)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012