Jakarta (ANTARA) - Aktor Ari Irham mengaku bangga melihat industri perfilman Indonesia dapat semakin tumbuh dan banyak karya luar biasa dihasilkan para sineas lokal selama beberapa tahun ini, kendati sempat mengalami masa krisis akibat pandemi COVID-19 pada tiga tahun terakhir.

"Saya bangga bisa ada di tahun 2023 meski perfilman kita melewati masa krisis COVID-19 tapi saya sangat senang bisa melihat industri perfilman makin tumbuh, maju dan semakin banyak karya yang luar biasa selama beberapa tahun ini!. "Maju terus perfilman indonesia!," kata dia melalui wawancara tertulisnya kepada ANTARA, Rabu (29/3) bertepatan dengan Hari Film Nasional yang diperingati setiap tanggal 30 Maret.

Aktor sekaligus DJ itu lalu mengungkapkan harapannya pada peringatan Hari Film Nasional tahun 2023. Dia mengatakan, "Harapannya semoga film Indonesia bisa semakin maju dan semoga banyak filmmakers baru yang bisa tumbuh lebih banyak dan menghasilkan karya terbaik untuk Indonesia!,".

Di bidang akting, Ari Irham dikenal publik melalui penampilannya di sejumlah film antara lain "Terlalu Tampan" (2019), "After Met You" (2019), "Generasi 90an: Melankolia" (2020) dan "Mencuri Raden Saleh" (2022).

Tak hanya film, dia juga berpartisipasi dalam sejumlah serial antara lain "Imperfect the Series" dan baru-baru ini dia bergabung dalam serial Viu Original "Bidadari Bermata Bening" bersama selebritas Zoe Abbas Jackson.


Baca juga: Jokowi: Film nasional melangkah maju sesuai kehendak zaman

Baca juga: Catatan HFN 2023: Wajah perfilman nasional kini dan masa depan

Baca juga: PFN tengah buat situs daring guna fasilitasi perizinan lokasi syuting

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023