Kami mengimbau agar masyarakat kelas atas, hotel, restoran, dan sektor pariwisata menggunakan elpiji non subsidi.
Banda Aceh (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji selama bulan Ramadhan tercukupi dan aman di Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah melalui pemantauan saya dan tim manajemen untuk wilayah Aceh, ketersediaan energi, baik BBM dan elpiji dalam kondisi aman dan tercukupi selama Ramadhan dan Idul Fitri di Aceh," kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar, di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan Management Walkthrough (MWT) dilakukan dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan tata kelola distribusi energi di Aceh berjalan baik, juga guna mendapatkan masukan-masukan dari Pertamina.

“Kami terus memonitor secara rutin terkait stok BBM dan elpiji. Sarana dan fasilitas di Fuel Terminal (FT) Krueng Raya, FT Lhokseumawe, FT Meulaboh, dan FT Sabang juga dipastikan dalam kondisi aman,” kata Freddy.

Selain MWT, Tim Manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut pun melihat pelaksanaan Program Trade In LPG Subsidi ke LPG Non Subsidi di SPBU Lamsayen.

Ia mengatakan masyarakat Aceh tampak antusias menukarkan tabung LPG 3 kg ke Bright Gas.

“Kami mengimbau agar masyarakat kelas atas, hotel, restoran, dan sektor pariwisata menggunakan elpiji non subsidi,” katanya pula.
Baca juga: PT Pertamina Patra Niaga tambah stok BBM di SPBU Sumbagut
Baca juga: Pertamina pastikan subsidi tepat sasaran melalui Program Subsidi Tepat


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023