London (ANTARA News) - Anggota keluarga kerajaan Inggris dan keluarga Middleton sedang bergembira karena istri Pangeran William, The Duchess of Cambridge Kate Middleton hamil.

Seorang Juru Bicara Istana St James mengatakan Duchess tengah hamil kurang dari 12 minggu dan dirawat di sebuah rumah sakit di London karena mengalami morning sickness akut dan kemungkinan harus tinggal di sana selama beberapa hari.

Koresponden BBC di Kerajaan, Peter Hunt, melaporkan bahwa William dan Kate yang menikah bulan April 2011 pada akhir pekan meninggalkan rumah orang tuanya di Berkshire menuju sebuah rumah sakit swasta di London.

William tinggal beberapa jam untuk menemani istrinya di Rumah Sakit Raja Edward VII namun meninggalkan rumah sakit sekitar pukul 20:00 GMT.

Sementara Kate mendapatkan perawatan dari dokter kandungan Marcus Setchell, yang membantu kelahiran dua anak Countess of Wessex.

Dalam pernyataannya, Istana St James menyatakan bahwa Kate mengalami hyperemesis gravidarum, gangguan mual dan muntah yang biasa dialami perempuan pada awal kehamilan.
"Karena kehamilan masih pada tahap awal, Her Royal Highness akan tinggal di rumah sakit selama beberapa hari dan setelah itu akan membutuhkan waktu istirahat," katanya.

Bayi pertama pasangan itu akan menjadi pangeran di urutan ketiga takhta, setelah Pangeran Charles dan Pangeran William.

(ANT) 

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012