Jakarta (ANTARA) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Bank Mandiri Persero Tbk (Bank Mandiri) menjalin kemitraan untuk memperluas layanan PRUSpeed Claim ke lebih banyak masyarakat Indonesia.

Chief Operations & Health Prudential Indonesia Dian Budiani menyatakan, layanan tersebut mempercepat proses penyelesaian klaim di dua rumah sakit rekanan Prudential Indonesia yang juga mitra Bank Mandiri yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Mitra Keluarga Kemayoran.

"Proses review penjaminan PRUSpeed Claim akan berlangsung selama maksimal 5 hari kerja dan pengembalian dana dilakukan oleh pihak rumah sakit antara 7 hingga 14 hari kerja," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Dia menyatakan optimistis melalui kemitraan dengan Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dapat memperluas jangkauan layanan klaim tersebut.

Salah satu kemudahan dan kenyamanan yang diperoleh nasabah, tambahnya, adalah mengurus proses kepulangan dari rumah sakit lebih cepat dengan hold limit kartu kredit dengan menggunakan mesin EDC dari Bank Mandiri.

Dian Budiani menyebutkan, saat ini pihaknya telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 2.000 rumah sakit, klinik, optik, dan laboratorium termasuk jaringan preferred di 94 rumah sakit di 34 kota di Indonesia serta 6 rumah sakit di Asia Tenggara.

Sementara itu, Pejabat Eksekutif Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menjelaskan melalui kerja sama ini Bank Mandiri akan memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah Prudential melalui rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri.

”Dengan semakin mudahnya nasabah melakukan proses penyelesaian klaim, kami berharap nasabah akan semakin nyaman dan tentunya aman saat melakukan proses penyelesaian klaim," katanya.

Menurut dia, ke depannya pihaknya sangat terbuka untuk dapat melakukan berbagai sinergi bisnis bersama Prudential Indonesia.

Baca juga: Prudential: Tata kelola baik jaga keberlanjutan perusahaan asuransi
Baca juga: Prudential Indonesia meningkatkan inklusi literasi asuransi masyarakat
Baca juga: Bank Mandiri siapkan uang tunai Rp49,6 triliun saat Ramadhan


Pewarta: Subagyo
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023