PBB, New York (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon tiba di Ibu Kota Qatar, Doha, Senin (3/12), untuk menghadiri Konferensi Perubahan Iklim PBB.

Sekretaris Jenderal PBB itu, pada Selasa, dijadwalkan memberi sambutan pada pembukaan pertemuan tingkat tinggi konferensi PBB tersebut.

Ia direncanakan mengadakan konferensi pers bersama Sekretaris Pelaksana Konvensi Kerangka Kerja PBB mengenai Perubahan Iklim Christiana Figueres, kata Juru Bicara PBB Martin Nesirky kepada wartawan di Markas PBB, New York

Ban juga direncanakan bertemu dengan para pejabat dari berbagai negara dan kelompok regional yang menghadiri pembicaraan tersebut, serta pemimpin keuangan dan bisnis, kata Nesirky sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Konferensi semua pihak itu dimulai pada 26 November. Figueres telah menyeru semua pemerintah agar bekerja keras sehingga pertemuan tersebut dapat menjadi langkah lain ke arah reaksi global terhadap perubahan iklim.

Konferensi itu dihadiri oleh delegasi pemerintah, wakil dari sektor usaha dan industri, organisasi lingkungan hidup, lembaga penelitian dan media.

Lebih dari 100 menteri dijadwalkan menghadiri pertemuan tingkat tinggi, yang dijadwalkan berakhir pada 7 Desember.

(C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2012