Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pelaku bisnis dari China dan Indonesia bertemu di Jakarta untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan perdagangan antara kedua negara.

"Kami membawa 20 partisipan dari perusahaan-perusahaan China yang bergerak di bidang pasokan hewan peliharaan, pakaian, perhiasan, energi terbarukan, hingga pembayaran lintas perbatasan," kata Xiong Canxin, kepala departemen ekshibisi CCPIT-CSC.

Sementara itu perwakilan Direktur Pengembangan Kerja Sama Ekspor Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Dwinanto Rumpoko, mengatakan China merupakan mitra dagang utama Indonesia.

Ia menambahkan promosi perdagangan yang positif antara kedua negara harus dilanjutkan, terutama untuk memperkuat jaringan rantai pasokan industri.

Perwakilan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kevin Wu mengatakan ini adalah pertemuan pertama antara para pelaku bisnis dari kedua negara untuk menghubungkan dan mempererat interaksi mereka.

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian promosi CCPIT-CSC di Asia Tenggara. Grup ini akan melanjutkan kunjungan perdagangannya ke Malaysia dan Thailand.




 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2023