Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kenegaraan Raja Malaysia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong Tuanku Al Haj Abdul Halim di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Raja Abdul Halim yang didampingi permaisuri Seri Paduka Baginda Raja Permaisuri Agong Tuanku Hajah Haminah tiba sekitar pukul 16.00 WIB di Istana Merdeka.

Kedatangan Raja Abdul Halim beserta permaisuri disambut hangat Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono di teras Istana Merdeka.

Seusai saling berjabat tangan keduanya menuju mimbar upacara kenegaraan. Dalam upacara kenegaraan tersebut diperdengarkan lagu kebangsaan dua negara, yang juga diiringi dengan letusan meriam.

Dalam kesempatan tersebut, kedua kepala negara melanjutkan dengan pertemuan.

Baginda Abdul Halim dijadwalkan akan melakukan kunjungan selama lima hari, 3--8 Desember. Dalam kunjungannya kali ini Baginda Abdul Halim juga akan berkunjung ke Taman Pahlawan Kalibata dan ke Pulau Dewata, Bali.

Menurut Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, kunjungan kenegaraan ini untuk memenuhi undangan Pemerintah Indonesia.

Baginda Abdul Halim dilantik sebagai YDPA Malaysia ke-14 pada 13 Desember 2011 lalu, menggantikan YDPA Malaysia ke-13 Baginda Mizan Zainal Abidin.
(M041/R007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012