Basarnas evakuasi penumpang feri kandas di Kepri

Basarnas evakuasi penumpang feri kandas di Kepri

ilustras Cari Korban Kapal Tenggelam Sejumlah petugas Basarnas menyisir lokasi titik tenggelamnya KMP Bahuga Jaya di Perairan Selat Sunda. (FOTO ANTARA/Kristian Ali)

Saat ini sedang dilakukan evakuasi terhadap penumpang Feri Sindo 31,"
Tanjungpinang (ANTARA News) - Badan SAR Nasional Tanjungpinang melakukan evakuasi penumpang kapal Feri Sindo 31 dari Singapura tujuan Tanjungpinang yang kandas di perairan Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

"Saat ini sedang dilakukan evakuasi terhadap penumpang Feri Sindo 31," kata Kepala Jaga Harian Basarnas Tanjungpinang, Saleh di Tanjungpinang, Rabu malam.

Saleh mengatakan, selain Basarnas Tanjungpinang evakuasi juga dibantu oleh Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Tanjung Uban dan Pol Air Batam.

"Kami belum tahu penumpang kapal feri tersebut dibawa ke mana, karena masih proses pemindahan dari kapal naas ke kapal feri penolong," ujarnya.

Kapal feri penolong menurut dia juga kesulitan mendekat karena air laut sedang surut.

"Pemindahan penumpang dilakukan dengan kapal SAR berbadan kecil atau kapal jenis Rigid Inflatable Boat (RIB)," kata Sholeh.

Menurut dia, jumlah penumpang kapal sebanyak 86 orang berdasarkan manifes yang yang diterima dari pihak kapal dan semua penumpang selamat.

"Ada satu orang penumpang yang dibawa ke rumah sakit Busung karena mengalami cedera saat kapal kandas," ujarnya.

Laporan kapal kandas yang diterima Basarnas Tanjungpinang dari agen kapal sekitar pukul 20.00 WIB setelah kapal berangkat dari Singapura sekitar pukul 17.20 WIB.

"Lokasi kapal kandas berada di dititik koordinat 01`00`655 N dan 104`13`300 E. Penyebab pasti belum diketahui, namun diperkirakan akibat air laut surut," katanya.

(KR-HKY/M008)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Dihantam ombak di Teluk Bone, feri nyaris karam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar