Gerakan Belanja Bijak bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk turut dalam mengendalikan inflasi
Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Khairul berharap masyarakat ikut berperan dalam pengendalian inflasi melalui Gerakan Belanja Bijak.  

'"Hal ini penting untuk menciptakan stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Khairul saat menghadiri peluncuran Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang diselenggarakan di halaman Masjid Baitul Izzah Kota Tarakan pada Selasa.

Dia juga menyampaikan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini dan mengajak terus bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama yang lebih baik bagi Kota Tarakan.

Gerakan Belanja Bijak bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk turut dalam mengendalikan inflasi.

"Mari kita dukung dan berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) untuk menjaga inflasi tetap terkendali dan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau,” kata Khairul.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan peluncuran QRIS pada 23 masjid di Tarakan. Pemanfaatan QRIS diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan donasi dan zakat di masjid-masjid tersebut.

Baca juga: Karantina Pertanian Tarakan menargetkan pantau daerah sebar 15 OPTK

Baca juga: Pemprov Kaltara terima dividen migas Rp2 miliar per tahun hingga 2042



 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023