Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengaku senang mendengar kabar bek kiri andalannya Luke Shaw baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2027.

Luke Shaw, menurut pelatih asal Belanda itu dalam konferensi pers jelang laga melawan Brentford merupakan salah satu bek modern yang sesuai dengan yang ia butuhkan.

“Saya pikir itu kabar yang bagus. Seorang pemain internasional Inggris, dia melakukannya dengan sangat baik musim ini, saya sangat senang dengannya,” kata Ten Hag, dilansir dari website resmi klub, Rabu.

“Saya pikir dia adalah full-back kiri modern tetapi juga bisa bermain di posisi lain seperti bek tengah kiri, jadi dia benar-benar sesuai dengan standar yang kami inginkan. Jadi itu pesan yang sangat bagus,” Ten Hag menambahkan.

Baca juga: Ten Hag yakin Luke Shaw bisa berkembang sebagai bek tengah

Luke Shaw adalah pemain favorit Ten Hag di jantung pertahanan The Reds Devils di musim ini.

Sejak era mantan pelatih Ajax itu di Manchester United dimulai, pemain 27 tahun tersebut telah memainkan 36 pertandingan dari total 47 pertandingan Setan Merah di seluruh kompetisi.

Ia mencetak satu gol dan enam assists. Torehan positifnya ini turut membantu tim yang bermarkas di Old Trafford itu meraih gelar Piala Liga dan tetap membuat United berada pada trek juara di Liga Eropa (8 besar) dan FA Cup (semi final).

Musim ini adalah musim kesembilan bagi Luke Shaw sejak kedatangannya dari Southampton pada musim 2014.

Baca juga: Sancho bakal masuk daftar jual Manchester United

Saat melakukan penandatangan kontrak baru, pemain kelahiran 12 Juli 1995 itu mengaku senang dan tidak sabar untuk memenangkan banyak gelar bersama Reds Devils di bawah asuhan Ten Hag.

"Pertama dan terutama, terima kasih. Saya sangat senang dan sangat bersyukur bisa menandatangani kontrak di sini. Saya sudah lama di sini (delapan tahun), ini adalah musim kesembilan saya jadi saya sangat senang,” ucap Luke Shaw.

“Saya memiliki ambisi besar untuk tetap di sini dan memenangkan gelar dengan manajer baru ini dan ide-ide barunya,” tambah Luke Shaw.

“Saya akan terus memberikan semua yang saya miliki dan mencoba membantu klub ini mencapai tujuan kami. Itu untuk memenangkan lebih banyak gelar, lebih banyak Liga Premier, dan tentu saja Liga Champions juga,” pungkas Luke Shaw.

Baca juga: David de Gea mengaku sangat mencintai Manchester United
Baca juga: Premier League berlakukan aturan jeda untuk pemain muslim berbuka


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023