Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Selasa (4/4) mulai Pemprov DKI menggelar pasar murah di Jakarta Selatan hingga penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Nasional di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Pemprov DKI dan Kemendag gelar pasar murah di dua lokasi Jaksel

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Perdagangan bersama pemangku kepentingan (stakeholders) lain menggelar pasar murah di Apartemen Kalibata City dan Kantor Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pasar murah bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan harga yang terjangkau di bulan suci Ramadhan 2023.

Berita selengkapnya klik di sini

Kadisbud DKI: Jakpro janji bereskan kendala Planetarium

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengatakan bahwa PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro) berjanji kepada Pemerintah Provinsi DKI untuk segera menyelesaikan perbaikan Planetarium Taman Ismail Marzuki (TIM) agar wahana simulasi perbintangan itu dapat dibuka untuk masyarakat umum.

"Bahasa dari mereka (Jakpro) terakhir itu segera, saya tidak ingin menyampaikan target karena kewenangannya berbeda, itu kan enggak layak juga, janjinya segera," kata Iwan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Stasiun Pasar Senen ramai warga mudik lebih awal hindari kepadatan

Aktivitas Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat pada Selasa pagi sudah mulai ramai dengan pemudik yang memilih pulang kampung lebih awal untuk menghindari kepadatan pada musim mudik Lebaran 2023.

"Sengaja mudik awal-awal supaya bisa lebaran di rumah. Kalau untuk awal-awal gini kan masih kosong, karena juga masih puasa di awal kan, jadi beli tiket gampang," kata salah satu pemudik dari Tanggerang, Linda (23) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

BI buka layanan penukaran uang baru di Kantor Wali Kota Jaktim

Bank Indonesia (BI) membuka layanan penukaran uang baru khusus Ramadhan dan jelang Idul Fitri 2023 di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung.

"Layanan ini mulai 3 April 2023 hingga 18 April 2023," kata Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Hilmar Farid temui Pj Gubernur DKI bahas Pekan Kebudayaan di TIM

Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI Hilmar Farid menyambangi Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono guna membahas tata kelola manajemen Taman Ismail Marzuki (TIM) dan penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Nasional.

"Pekan Kebudayaan Nasional sebagian kegiatan akan berlangsung di DKI menggunakan fasilitas di Pemprov. Jadi saya pamit sama Pak Gub, sama Pak Iwan, Pak Kepala Dinas untuk kalender acara," kata Hilmar di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023