Sorong (ANTARA) - Perum Bulog mulai menyalurkan bantuan sosial beras untuk keluarga penerima manfaat di enam kabupaten dan satu kota di wilayah Provinsi Papua Barat Daya.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad bersama Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga dan Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Sorong Sri Ariandina melepas kendaraan pengangkut beras bantuan di Gudang Perum Bulog Cabang Sorong pada Rabu.

Muhammad Musa'ad mengatakan bahwa bantuan beras tersebut akan disalurkan kepada keluarga-keluarga penerima manfaat di enam kabupaten dan satu kota di Papua Barat Daya.

​​​​​​​"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada rakyatnya," katanya.

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Sorong Sri Ariandina menjelaskan, cadangan beras pemerintah sebanyak 1.280.820 kg disiapkan untuk memberikan bantuan kepada 42.694 keluarga penerima manfaat di enam kabupaten dan satu kota di Provinsi Papua Barat Daya selama tiga bulan, dari Maret sampai Mei 2023.

"Setiap kepala keluarga mendapatkan beras 10 kg," katanya.

Ia mengatakan bahwa Perum Bulog Kantor Cabang Sorong bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk menyalurkan bantuan beras ke seluruh wilayah Papua Barat Daya.

"Jadi, nanti PT Pos akan mendistribusikan ke titik-titik di setiap wilayah, kemudian dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat," kata dia.

Dia menargetkan penyaluran jatah bantuan beras untuk dua bulan bisa diselesaikan sebelum Lebaran dan sisanya disalurkan pada Mei 2023.

"Karena ini sudah masuk April maka kita akan upayakan sekali alokasi langsung dua bulan dan akan berakhir pada Mei nanti," katanya.

Baca juga:
Pos Indonesia siap salurkan bansos beras kepada 13 juta keluarga
Pemerintah siapkan bantuan beras untuk 21,6 juta warga

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023