London (ANTARA News) - Juara Eropa lima kali Liverpool lolos ke babak 32 besar Liga Eropa pada Kamis (Jumat WIB) melalui kemenangan 1-0 atas Udinese, dan klub Liga Utama Inggris ini bergabung dengan Steaua Bucharest dan VfB Stuttgart.

Gol yang dicetak Jordan Henderson di babak pertama membantu Liverpool melompati pemuncak klasemen Grup A, Anzhi Makhachkala, yang kalah 1-3 di markas Young Boys, lapor Reuters.

Ketiga tim itu mengakhiri fase grup dengan mengumpulkan sepuluh poin, namun Anzhi memiliki rekor yang lebih baik dari klub Swiss itu pada catatan pertemuan head to head di antara ketiga klub yang membuat mereka lolos ke fase gugur.

Mantan juara Eropa Steaua menahan imbang Copenhagen 1-1 untuk lolos sebagai juara Grup E dengan koleksi 11 poin, dengan Stuttgart di peringkat kedua dengan delapan poin dan seimbang dengan klub Denmark itu, namun tim Jerman berhak lolos karena memiliki catatan head to head yang lebih baik.

Dua posisi terakhir akan diisi pada Kamis malam di mana Basel dan klub Hungaria Fehervar bertarung untuk merebut tiket 32 besar tersisa di Grup G. Klub Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur berhadapan dengan Panathianikos untuk merebut tiket terakhir di Grup J. (RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012