pengunduran diri itu merupakan sikap sportif dan kesatria"
(ANTARA News) - Partai Demokrat mengapresiasi pengunduran diri Andi Malaranggeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus sebagai Sekretaris dan anggota Dewan Pembina dan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Kita memberikan apresiasi, pengunduran diri itu merupakan sikap sportif dan kesatria," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Partai Demokrat berjanji akan terus mendampingi Andi Malaranggeng. "Kita akan terus berikan dukungan moril dalam hadapi masalah. KPK diminta segera tuntaskan kasus Andi," kata Nurhayati.

Dia menyebut langkah Andi itu sebagai teladan bagi publik.  "Langkah Andi patut dicontoh semua pihak, termasuk kader Partai Demokrat," kata Ketua Fraksi PD itu.

Demokrat juga menyatakan percaya pada proses hukum di Indonesia yang akan membuktikan adanya kebenaran.

"Bahwa yang benar ya benar dan yang salah, ya salah. Tapi kita tetap menggunakan azas praduga tak bersalah. Masyarakat Indonesia diharapkan menghargai azaz praduga tak bersalah," kata Nurhayati.

Andi mundur dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga, Sekretaris dan anggota Dewan Pembina serta Sekretaris dan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012