Harapan saya, seluruh kasus korupsi lain di luar kasus yang menimpa kader Partai Demokrat bisa juga diselesaikan secara cepat"
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menyebut pencekalan dan penetapan tersangka Menpora Andi Malaranggeng sebagai cobaan dan ujian baru bagi partainya.

Dia  berharap proses hukum dapat berjalan secara profesional, adil tanpa tekanan dan intervensi dari pihak mana pun.

"Tentu kita percaya dan mengharapkan profesionalitas KPK atas peristiwa ini dan tentunya akan terus memonitor dinamika perkembangan kasus ini," kata pria yang akrab disapai Ibas ini dalam rilisnya, Jumat.

Ibas memuji  sikap satria Andi Mallarangeng yang mundur dari posisi Menpora dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat untuk berkosentrasi menghadapi proses hukum.

Namun dia mengaku terkejut dan sedih mendengar berita pencekalan Andi yang diumumkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin.

"Tetapi saya menghormati dan mendukung KPK untuk menyelesaikan seluruh proses hukum secara objektif dan transparan," kata Ibas.

Ibas berharap KPK dan aparat hukum lainnya bisa menuntaskan kasus itu secepatnya sesuai dengan semangat pemerintahan Presiden SBY yang antikorupsi.

"Harapan saya, seluruh kasus korupsi lain di luar kasus yang menimpa kader Partai Demokrat bisa juga diselesaikan secara cepat dan tuntas, tidak menggantung, atau bahkan tidak diproses," tegas Ibas.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012