Pak Andi menunjukkan sikap satria"
Jakarta (ANTARA News) - Kendati mengaku terkejut mendengar berita pencekalan Andi Mallarangeng yang diumumkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis kemarin, Edhie Baskoro memuji  sikap satria Andi yang mundur dari posisi Menpora dan dari jabatan-jabatanya di Partai Demokrat.

"Pak Andi menunjukkan sikap satria dalam menghadapi proses hukum. Sejak awal secara koperatif," kata Edhie yang biasa disapa Ibas, Jumat.

Dia mengapresiasi kinerja Andi Mallarangeng, baik sebagai menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu jilid II maupun sebagai kader Partai Demokrat.

"Saya mengenal baik beliau dan saya mengapresiasi dedikasi Bapak Andi Mallarangeng baik di Partai Demokrat maupun sebagai pembantu Presiden. Kita doakan seluruh proses berjalan lancar agar semua bisa terang benderang," sambung Ibas.

Menyusul pentersangkaannya oleh KPK, Andi juga mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat yang disebutnya untuk berkosentrasi menghadapi proses hukum.

Di samping memuji sikap Andi ini, Ibas juga menyatakan menghormati KPK.

"Tetapi saya menghormati dan mendukung KPK untuk menyelesaikan seluruh proses hukum secara objektif dan transparan," kata Ibas.

 (zul)

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012