Tergantung bapak Presiden...
Jakarta (ANTARA News) - Pengganti Andi Mallarangeng sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat belum ditentukan dan masih menunggu arahan dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarifuddin Hassan setelah mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada upacara penyerahan penghargaan Upakarti dalam kapasitas sebagai Menteri Koperasi dan UKM, mengatakan sampai saat ini belum ada langkah terkait pengisian kekosongan jabatan tersebut.

"Nantilah jangan buru-buru dulu," katanya menanggapi pengunduran diri Andi Mallarangeng sebagai pengurus Partai pemenang pemilu 2004 dan 2009 itu.

Ia mengatakan, meski Andi mengundurkan diri dari jabatan di pengurus Partai Demokrat namun ia tetap masih menjadi anggota Partai Demokrat.

Ketika ditanya apakah Partai Demokrat mengajukan pengganti posisi Andi di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Syarif Hassan mengatakan hal tersebut diserahkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Andi Mallarangeng menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Presiden Jakarta, Jumat pagi pukul 08.00 WIB dan melakukan pertemuan hingga pukul 08.40 WIB.

Dalam pertemuan itu Presiden didampingi oleh Wapres Boediono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Presiden Yudhoyono, dalam keterangan persnya di Kantor Presiden, memaparkan pada pertemuan itu, Andi mengajukan pengunduran dirinya sebagai Menpora dan juga sebagai sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat.

Presiden, kemudian, menunjuk Menko Kesra untuk menjalankan tugas-tugas Menpora hingga pejabat definitif pengganti Andi Mallarangeng ditetapkan.

(P008*M041)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2012