Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) aktif berpromosi saat kondisi lalu lintas Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, relatif lebih lengang selama bulan Ramadan 1444 Hijriah dibandingkan hari-hari biasanya.

"Beragam promo harga tiket masuk sudah kami sediakan. Tinggal dicek satu per satu melalui website resmi kami," ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan di Bogor, Rabu.

Ia menjelaskan, selama Ramadan, Taman Safari Bogor yang berlokasi di Puncak, Cisarua, Bogor, menyediakan beberapa wahana untuk para pengunjungnya, seperti Safari Journey dengan sensasi berkeliling dan berinteraksi dengan satwa-satwa unik dunia.

"Bisa melihat langsung singa, harimau hingga macan yang tentu ini akan menjadi pengalaman dalam hidup. Selain itu, juga memberi makan jerapah, onta hingga zebra yang sering kita tonton di film-film box office," terangnya.

Pria yang akrab disapa Aldo itu juga menyebutkan beberapa wahana lainnya, yaitu Visit Istana Panda. Menurutnya, Istana Panda sudah hampir lima tahun berdiri di jajaran Pegunungan Gede Pangrango.

Di Istana Panda, terdapat dua ekor panda raksasa yang berasal dari China bernama Hu Chun dan Cai Tao. Keduanya didatangkan dari negeri tirai bambu pada 28 September 2017.

"Selain melihat tingkah jenaka Hu Chun dan Cai Tao, sahabat satwa juga bisa melihat satwa khas China dan menonton teater dokumenter. Jadi berasa di Beijing," kata Aldo.

Kemudian, wahana lainnya yaitu Konservasi Satwa Baby Zoo. Spot mini zoo di Taman Safari Bogor ini juga menyimpan ratusan satwa dari berbagai belahan dunia. Beberapa satwa di antaranya seperti jaguar hingga harimau india.

“Pengunjung bisa berfoto dan berinteraksi secara langsung dengan kangguru australia hingga ular sancha, lemur sampai macan di Konservasi Satwa Baby Zoo,” paparnya.

Lalu, kata Aldo, ada juga wahana Curug Jaksa, yakni sebuah tempat yang sejuk karena tedapat banyak pohon rindang. Di tempat ini terdapat air terjun asli Gunung Gede Pangrango Bogor.

Selanjutnya, wahana Animals Show, yaitu beragam pertunjukan dan atraksi menegangkan dari satwa gajah, lumba-lumba dan lainnya.

"Untuk bisa menikmati Elephants Show ini, Sahabat Satwa perlu standby pada pukul 11.30 WIB dan 14.30 WIB," terang Aldo.

Aldo menyebutkan, selain beragam wahana, Taman Safari Bogor juga menyediakan puluhan menu kuliner khas dunia. Pengunjung bisa menikmati beragam salad, masakan tradisional Indonesia seperti pecel hingga Nasi Padang.

"Tak perlu khawatir untuk berwisata sampai malam hari, Taman Safari Bogor juga menyediakan hotel khusus bernama Safari Resort," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023