Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membagikan sejumlah beras ke puluhan masjid dan mushalla di Desa Cibeureum, Cisarua, menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

General Manager (GM) Taman Safari Bogor Lies Yuwati di Cisarua, Kamis, mengungkapkan pembagian beras itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Taman Safari Bogor setiap tahun berbarengan dengan ibadah zakat fitrah.

Penyerahan beras dilakukan secara simbolis oleh Lies kepada Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Dedi Mulyadi, di Front Office Taman Safari Bogor.

"Kami berharap beras yang dibagikan kepada DKM masjid dan mushalla se-Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” ungkap Lies.

Ia menyebutkan, kehadiran Taman Safari Bogor di Desa Cibeureum telah memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Selain menyerap sumber daya manusia (SDM) dari warga setempat, Taman Safari Bogor juga berhasil menggerakkan perekonomian di Desa Cibeureum.

“Kami berterima kasih atas atensi dan perhatian masyarakat Bogor pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Semoga Taman Safari Bogor terus memberi manfaat dan berkah bagi semuanya,” ujar Lies.

Sementara Kepala Desa Cibeureum Dedi Mulyadi di tempat yang sama mengapresiasi pemberian zakat fitrah dari Taman Safari Bogor untuk seluruh masjid dan mushalla di wilayahnya.

“Rutinitas ini mudah-mudahan terus memberi berkah bagi warga kami di Cibeureum. Terlebih, Taman Safari Bogor juga telah memberi manfaat memberdayakan SDM di Cibeureum,” ungkap Dedi.

Hadir dalam serah terima bantuan beras itu perwakilan dari Polsek dan Koramil Cisarua dan segenap aparat Desa Cibeureum serta perwakilan DKM Masjid Desa Cibeureum. Beras yang dibagikan ini kemudian akan didistribusikan langsung ke setiap masjid dan mushalla di Cibeureum.

Baca juga: Taman Safari Bogor edukasi pengunjung peringati Hari Panda Nasional

Baca juga: Taman Safari Bogor sajikan menu buka puasa "Arabian Night"

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024