Dari sisi Emtek Group nya sendiri, kita punya sekitar 100 subsidiaries, itu semua bisa kita tawarkan alternatif banking untuk mereka
Jakarta (ANTARA) - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group) membantu bank digital miliknya Superbank untuk menembus pasar dan menjaring basis konsumen dari kalangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan ritel.

“Dalam hal ini, Emtek Group akan mendukung Superbank dari jaringan yang kami miliki,” kata Senior Vice President Business Development Emtek Group Andya Daniswara di Jakarta, Rabu.

Andya menjelaskan, untuk mendorong ekosistem bank digital Superbank, Emtek Group tengah membantu melalui beberapa cara.

Pertama, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan adanya bank digital Superbank.

Emtek Group mengenalkan produk Superbank kepada para konsumen anak perusahaannya yang mencangkup media platform, healthcare, content hub, digital media dan digital business.

Kedua, Emtek Group membantu Superbank dengan mulai mendukung digitalisasi UMKM dan akses terhadap pinjaman yang mudah.

“Dari sisi UMKM adalah mitra Bukalapak. Dari 14 juta mitra Bukalapak, kami juga dapat membantu mereka mengelola keuangan dan memberikan pinjaman melalui integrasi dengan fitur-fitur di aplikasi Bukalapak,” ujar Andya.

Ketiga, Emtek Group dapat membantu Superbank untuk menjangkau mitra dalam ekosistem bisnis Emtek Group.

Emtek Group memiliki portfolio bisnis mulai dari media platform, digital media hingga digital business. Hal tersebut membuat Emtek Group mempunyai jaringan perusahaan yang luas, termasuk perusahaan Grab dan Bukalapak.

Keempat, Emtek Group mampu membantu Superbank untuk menjalin jaringan ke 100 anak perusahaan Emtek Group (subsidiaries) dan 20 perusahaan rintisan (start-up).

“Dari sisi Emtek Group nya sendiri, kita punya sekitar 100 subsidiaries, itu semua bisa kita tawarkan alternatif banking untuk mereka,” kata Andya.

Baca juga: Superbank fokus kembangkan bisnis di sektor UMKM dan ritel
Baca juga: Grab, Emtek, Bukalapak percepat digitalisasi UMKM di 3 kota
Baca juga: Menkop UKM harap kerja sama Grab-Emtek berdampak baik untuk UMKM

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023