Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola K-pop Park Jin-young atau dikenal sebagai Jinyoung dari grup idola K-pop GOT7 mengumumkan melalui surat tulisan tangan bahwa dirinya akan menjalani wajib militer pada 8 Mei 2023.

"Kalian semua pasti sangat terkejut setelah menemukan berita pendaftaranku melalui berita. Seperti yang telah diungkapkan, aku akan mendaftar wajib militer pada 8 Mei untuk memenuhi tugas militerku," tulis dia seperti disiarkan Soompi, Rabu.

Dia berjanji untuk kembali lebih dewasa dan dalam kondisi sehat. Jinyoung juga berharap dapat bertemu kembali dengan para penggemarnya.

Baca juga: Jinyoung GOT7 akan main drama romansa baru

Sebelumnya, JTBC News melaporkan Jinyoung akan mendaftar militer pada bulan Mei, tanpa menyebut tanggal, sebagai tentara aktif. Menanggapi laporan tersebut, sumber dari BH Entertainment mengonfirmasi kabar itu.

“Artis agensi kami Park Jin-young akan menerima pelatihan militer dasar di pusat pelatihan pada hari Senin, 8 Mei 2023 dan memenuhi tugas militernya sebagai tentara aktif," kata mereka.

Jinyoung pertama kali debut pada tahun 2012 melalui drama “Dream High 2” dan grup JJ Project. Dia kemudian debut sekali lagi pada tahun 2014 sebagai anggota GOT7.

Sejak itu, dia telah merilis banyak hits dengan GOT7 dan membintangi berbagai proyek drama termasuk "The Legend of the Blue Sea", "He Is Psychometric", "When My Love Blooms", "The Devil Judge", dan "Yumi's Cells".

Baca juga: Jinyoung GOT7 ekspresikan perasaan lewat "Cotton Candy"

Baca juga: Jinyoung GOT7 bersiap kembali dengan album solo perdana

Baca juga: Jinyoung GOT7 bicara peran kembar di "Christmas Carol"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023