Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberikan kesempatan kepada Ramadhan Sananta mengikuti pesta juara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 bersama PSM Makassar sehingga belum bergabung untuk persiapan SEA Games Kamboja.

"Biar dia (Sananta) pesta dulu bersama timnya," kata Indra Sjafri di sela memimpin latihan timnas U-22 Indonesia di lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu.

Ramadhan Sananta merupakan pemain muda Indonesia yang sedang naik daun. Pemain berusia 20 tahun ini sudah menjadi tumpuan lini depan PSM Makassar pada kompetisi Liga hingga masuk skuad timnas Indonesia saat turu di Piala AFF 2022.

Meski PSM Makassar sudah memastikan diri menjadi juara kompetisi tertinggi di Tanah Air, namun masih ada dua laga yang harus di jalani yakni melawan tuan rumah PSIS Semarang, Kamis (6/4) dan menjamu Borneo FC pada 16 April.

Baca juga: Indra Sjafri umumkan tujuh nama pemain U-20 untuk timnas SEA Games

Selain Sananta, Indra Sjafri mengatakan semua pemain yang jasanya tidak digunakan oleh klub saat ini diharapkan bisa bergabung di pemusatan latihan demi persiapan maksimal menghadapi kejuaraan multi event terbesar di Asia Tenggara itu.

"Asal dia dimainkan, kita siap dia tidak usah datang sekarang. Tapi kalau dia tidak bermain, saya minta pelatih-pelatih klub untuk memberikan pemainnya mengikuti TC," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

Pada latihan terkini, Indra Sjafri juga memanggil tujuh pemain Timnas U-20 Indonesia untuk bergabung yakni Daffa Fasya Sukmajaya, Muhammad Ferrari, Doni Tri Pamungkas, Ahmad Maulana, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh. Hanya belum semuanya bisa bergabung.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Untuk Grup B ada Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura dan Laos.

Baca juga: Sepak bola putra terhindar dari rival berat di fase grup SEA Games
Baca juga: Erick Thohir minta timnas tidak remehkan lawan meski huni grup ringan
Baca juga: Menpora optimistis timnas sepak bola lewati fase grup SEA Games 2023

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023