Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sudah tidak sabar menghadapi “big match” kala anak-anak asuhnya akan menghadapi Arsenal di Anfield akhir pekan nanti.

Pertandingan tersebut akan menjadi penutup dalam tiga rangkaian big match Liverpool dalam rentang waktu satu pekan.

Sebelum melawan Arsenal, Liverpool sudah menuntaskan dua big match lainnya yakni melawan Manchester City dan Chelsea.

Di laga pertama, mereka menelan kekalahan memalukan dari Manchester City dengan skor 1-4 dan di laga kedua melawan Chelsea hanya berhasil bermain imbang tanpa gol.

Baca juga: Manchester City libas Liverpool dengan skor 4-1
Baca juga: Laga Chelsea kontra Liverpool berakhir imbang tanpa gol


Sebagai pelatih, mantan nakhoda Borussia Dortmund itu begitu menantikan laga melawan pasukan Mikel Arteta yang kini sedang top performa.

“Saya tidak tahu persis di mana Arsenal tahun lalu, tetapi mereka sekarang jelas terbang dalam kondisi luar biasa, memainkan sepak bola super, jujur, itu sangat bagus untuk ditonton,” kata Klopp dikutip Metro Co UK.

Pelatih yang membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions keenam itu mengaku tidak gentar melawan The Gooners yang sedang tampil gemilang.

Hal ini tidak terlepas dari faktor The Reds yang mempunyai rekor bagus saat bermain di kandang musim ini yaitu berhasil 13 kali menang, empat imbang, dan dua kali kalah dari total 19 pertandingan kandang di seluruh kompetisi.

Sebaliknya, musim ini menjadi musim yang buruk bagi Liverpool jika bermain tandang karena hanya berhasil meraih enam kali menang, empat imbang, dan 12 kali kekalahan dari total 22 pertandingan di seluruh kompetisi.

Baca juga: Manchester City kecam penyerangan terhadap bus Liverpool

“Tapi kami ada di sana, ini adalah pertandingan kandang dan rekor kandang kami tidak seburuk rekor tandang. Artinya saya sangat menantikan pertandingan ini sekarang karena malam ini saya melihat sebuah langkah dan itulah yang saya inginkan,” kata Klopp.

“Anfield sedang menunggu kami dan kami ingin mewujudkannya. Kami memiliki 10 pertandingan lagi untuk dimainkan dan yang berikutnya adalah Arsenal,” ucap Klopp.

“Tapi yang berikutnya adalah Arsenal, jadi jika kami sulit dikalahkan melawan Arsenal, kami bisa memenangkan pertandingan ini. Jika tidak, Arsenal hanya akan melewati kami dan kemudian kita akan lihat,” tambah Klopp.

Sejak menang 7-0 dari Manchester United, kini Liverpool sedang dilanda paceklik kemenangan setelah di empat pertandingan terakhir hanya berhasil meraih satu kali imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Alhasil, Liverpool harus puas duduk di peringkat ke-8 dengan 43 poin, terpaut tujuh poin dari posisi empat besar.

Baca juga: Erik ten Hag senang Luke Shaw perpanjang kontrak hingga 2027

Meski begitu, Klopp tidak menyerah dan akan terus berjuang membawa klub yang bermarkas di Anfield itu meraih target finis di zona Liga Champions musim ini.

“Saya tidak menyangka tim dengan enam perubahan akan memainkan permainan terbaik musim ini (melawan Chelsea). Para pemain yang datang menggunakan kesempatan mereka dan menunjukkan bahwa mereka siap,” ucap Klopp.

"Kami baik-baik saja dengan satu poin, ada banyak hal bagus. Kami menunjukkan banyak pertarungan. Kami harus terus maju,” kata Klopp.

"Kami tidak dapat berbicara tentang tujuan yang kami miliki jika kami tidak mendapatkan poin. Kami tidak menyerah, kami akan berjuang. Kami dapat berbicara banyak, tetapi kami harus menunjukkannya,” pungkas Klopp.

Baca juga: 12 pelatih tim Liga Inggris dipecat musim ini

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023